Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perusahaan Game Enggan Bayar Centang Twitter yang Berdampak Kabar Hoax

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penggemar game baru-baru ini dibuat bingung lantaran beberapa akun pengumuman game di Twitter telah dihapus “tanda centang verifikasi” yang memverifikasi identitas mereka.

Hal ini dikarenakan banyak perusahaan game telah memutuskan untuk tidak membayar biaya bulanan untuk tanda centang tersebut. Ini berarti pengumuman game palsu akan lebih sulit untuk dibedakan dengan yang asli.

Bahkan sudah ada pengumuman palsu yang terdeteksi untuk pembuatan ulang game SSX Tricky yang telah diposting ke Twitter kemarin oleh akun yang mengklaim sebagai kebangkitan EA Sports Big.

Tokoh game Tony Hawk menyuarakan kebingungannya dalam salah satu tweet-nya yang menjadi viral. Dalam cuitan tersebut ia berkelakar bahwa orang-orang yang sering gagal mengenalinya mungkin akan mengalami lebih banyak masalah berkat perubahan tersebut.

Kebijakan baru Twitter dimana sebuah organisasi harus membayar $1.000 per bulan untuk tanda centang “terverifikasi” emas ini banyak mengalami penolakan. Bahkan perusahaan game terkemuka tidak lagi memiliki tanda centang di Twitter, termasuk PlayStation, Nvidia, AMD, dan Nintendo Eropa.

Namun ternyata bukan hanya game yang melakukan penolakan kebijakan tersebut, karena organisasi seperti New York Times juga telah menyatakan bahwa mereka tidak akan membayar biayanya, begitu pula Gedung Putih.

Dengan demikian, Sobat Holopis harus memeriksa setiap pengumuman game prospektif dengan hati-hati sebelum berasumsi bahwa itu akurat, karena kemungkinan besar pengumuman palsu akan melonjak dalam beberapa minggu mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru