Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Asal Buang, Begini Cara Penanganan Ban Bekas yang Baik dan Benar

  • Tempat penanaman: Ban bekas dapat digunakan sebagai wadah tanam yang kreatif, terutama untuk tanaman yang membutuhkan drainase yang baik.
  • Pelindung tanaman: Ban bekas dapat digunakan sebagai penghalang untuk melindungi tanaman dari serangga atau hewan pengerat.

Membuang ban bekas pada tempat pembuangan yang tepat

Jika Sobat Holopis tidak dapat mendaur ulang ataupun menggunakan kembali ban bekas, pastikan untuk membuangnya di tempat pembuangan yang sesuai. Beberapa kota memiliki fasilitas daur ulang ban bekas atau program pengambilan ban bekas secara gratis. Pastikan untuk menghubungi pihak berwenang di kota Sobat untuk mengetahui fasilitas yang tersedia.

Tips untuk menangani ban bekas dengan benar

Selain alternatif penanganan ban bekas yang ramah lingkungan, ada beberapa tips lain yang dapat membantu Anda menangani ban bekas dengan benar, antara lain :

  • Jangan membakar ban bekas. Ini dapat memperburuk kualitas udara dan menghasilkan gas beracun.
  • Jangan membuang ban bekas ke sungai atau tempat sampah biasa. Ini dapat mencemari lingkungan dan memperparah masalah sampah.
  • Pastikan untuk membersihkan ban bekas sebelum membuangnya. Ini dapat membantu mencegah penyebaran hama dan penyakit.

Menangani ban bekas dengan benar sangat penting untuk menjaga lingkungan dan kesehatan manusia. Ada beberapa alternatif penanganan ban bekas yang dapat dilakukan, seperti mendaur ulang atau menggunakan kembali.

Selain itu, ada beberapa tips yang dapat membantu Sobat Holopis dalam menangani ban bekas dengan benar, seperti jangan membakar atau membuang ke sungai atau tempat sampah biasa.

Pastikan Sobat memilih opsi yang paling ramah lingkungan dan membantu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan manusia ya!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru