HOLOPIS.COM, JAKARTA – Riyad Mahrez mampu membukukan hattrick dalam kemenangan Manchester City 3-0 atas Sheffield United di semifinal Piala FA. Pemain Aljazair itu pun berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah baru kompetisi Piala FA.

Dalam pertandingannya di Stadion Wembley, Sabtu (22/4), Riyad Mahrez mampu mencetak gol di menit 43 melalui titik putih, kemudian di menit 61 dan 66 babak kedua.

Torehan itu pun tak hanya membawa Manchester City lolos ke final Piala FA, namun juga menumbuhkan sejarah baru untuk Mahrez di kompetisi tersebut.

Opta punya data yang mengungkapkan bahwa, Riyad Mahrez jadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, sejak terakhir kali ditorehkan Alex Dawson pada tahun 1958 dalam laga MU kontra Fulham.

Selain itu, Riyad Mahrez yang kini berusia 32 tahun juga jadi pemain tertua yang bisa mencetak hattrick untuk klub yang diasuh Pep Guardiola secara langsung.

Terlepas dari rekor tersebut, Mahrez menilai bahwa Piala FA merupakan turnamen yang penting baginya.

“Sejak saya di sini (red-Inggris) selama sembilan tahun, saya tahu betapa pentingnya Piala FA. Itu menjadi penting bagi saya dan bagi kami dan itulah mengapa saya sangat senang untuk berkontribusi dan tiba di sana di final,” ucap Mahrez, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Minggu (23/4).

Diketahui, Manchester City gagal tembus ke final Piala FA selama tiga musim berturut-turut dan hanya berhasil mencapai semifinal. Tercatat, The Citizens kalah atas Arsenal di musim 2020, kalah kontra Chelsea di musim 2021 dan pada 2022 kalah dari Liverpool.

Rekor tersebut nampaknya jadi hal yang paling diperhatikan oleh Mahrez sendiri, dan ia akhirnya berhasil mematahkan kutukan tersebut.

“Kami benar-benar ingin memastikan bahwa hari ini kami memenangkan pertandingan dan tampil bagus,” katanya.

“Tiga tahun terakhir kami datang ke sini di semifinal dan kami kalah dan kami benar-benar ingin memastikan kami lolos kali ini. Dan saya pikir kami melakukan permainan yang bagus dan permainan yang sangat solid dan permainan yang serius dan kami pantas pergi ke final,” pungkasnya.