HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City mencatatkan clean sheet di setiap pertandingan yang dilaluinya pada kompetisi Piala FA.

Bahkan, clean sheet Manchester City terjaga hingga pertandingan semifinal Piala FA, Sabtu (22/4), dimana The Citizens menang 3-0 tanpa balas atas Sheffield United.

Pencapaian tersebut pun masuk ke catatan sejarah Piala FA. Opta punya data yang mengungkapkan bahwa Manchester City jadi tim pertama yang mampu mencapai final Piala FA tanpa kebobolan satu gol pun sejak dipegang Everton pada musim 1965/1966 lampau.

Terlepas dari itu semua, Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bangga timnya bisa tembus ke final setelah gagal dalam tiga musim beruntun, dan selalu terhenti di semifinal.

“Ini keempat kalinya berturut-turut kami di sini (red-semifinal), dan tiga terakhir melawan Arsenal, Chelsea dan Liverpool kami tidak bisa menuntaskannya,” ucap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Minggu (23/4).

“Tiga tahun berturut-turut, semifimal kami tersingir dan tersingir. Jadi lolos ke final kali ini sangat memuaskan,” tambahnya.

Berikut ini perjalanan Manchester City dari fase awal hingga semifinal Piala FA musim ini dengan catatan clean sheet-nya :

Fase Awal :
Manchester City 4 vs 0 Chelsea
Manchester City 1 vs 0 Arsenal

Fase Kedua :
Manchester City 3 vs 0 Bristol City

Babak Perempat Final :
Manchester City 6 vs 0 Burnley

Babak Semifinal :
Manchester City 3 vs 0 Sheffield United.