HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid dijadwalkan bertemu Manchester City di semifinal Liga Champions. Manajer Los Blancos, Carlo Ancelotti menilai bahwa laga tersebut bakal jadi duel yang luar biasa.

Real Madrid sendiri lolos ke semifinal Liga Champions, usai sukses menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-0, Los Blancos menang dengan skor 2-0 tanpa balas pada laga kandang dan tandang.

Sementara Manchester City melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 4-1 atas Bayern Munchen, dimana The Citizens menang 3-0 di leg pertama dan imbang 1-1 pada leg kedua.

Dengan begitu, Real Madrid pun otomatis bertemu Manchester City di semifinal karena berada pada bagan yang sama.

“Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis antara tim-tim terbaik di Eropa,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Real Madrid, Minggu (23/4).

Lanjutnya, Ancelotti juga menilai bahwa pertemuan Madrid vs City tersebut lebih dari sekadar laga semata.

“Ini akan bagus untuk sepak bola dan itu tidak akan menjadi pertarungan antar pemain, tetapi antara dua tim yang berjuang untuk mencapai final,” tambahnya.

Sebagai informasi, bertemunya Real Madrid dan Manchester City di babak semifinal Liga Champions musim ini, jadi partai ulangan Liga Champions musim sebelumnya.

Pada Liga Champions musim 2021/2022, Manchester City harus takluk dari Madrid dengan agregat 5-6 di babak semifinal. Di musim tersebut juga, Los Blancos mampu mengangkat trofi prestisius itu usai menang atas Liverpool 1-0 tanpa balas.