Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menhub Lobi Operator Transportasi Beri Diskon saat Arus Balik Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat arus balik Lebaran.

Salah satu upaya tersebut, kata Budi, adalah dengan memberikan diskon tarif kepada masyarakat yang mau menunda kepulangannya, sehingga tidak melakukan perjalanan di hari yang sama.

“Jasa Marga sudah sepakat untuk memberikan diskon dan saya mengimbau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya juga memberikan diskon,” kata Budi dalam keterangannya tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Jumat (21/4).

“Saya juga akan menghubungi maskapai, operator kereta api dan kapal untuk memberikan diskon,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Menhub Budi berharap agar para operator transportasi bisa memberikan diskon, setidaknya pasca puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi tanggal 24 dan 25 April 2023 mendatang.

Oleh sebab itu masyarakat dihimbau untuk memperpanjang terlebih dahulu di kampung halaman dan bisa balik ke Jakarta paling tidak tanggal mulai tanggal 26,27 dan 28 April 2023.

“Di hari Kamis dan Jumat (27 dan 28 April 2023), Jasa Marga berbaik hati akan memberikan diskon tarif tol 20 persen,” kata Menhub.

Menurutnya, pemberian diskon tatif tol terbukti efektif mendistribusikan kendaraan pada hari puncak arus mudik yang lalu.

“Karena terbukti pada arus mudik kemarin, dengan adanya diskon, pergerakan kendaraan tumbuh sekitar 12 persen, sehingga banyak masyarakat yang mudik lebih awal,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru