Kamis, 27 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamGanjar Jadi Capres PDIP, Jusuf Kalla : Kita Menghormati Itu

Ganjar Jadi Capres PDIP, Jusuf Kalla : Kita Menghormati Itu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP, ditanggapi Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Menurutnya, pilihan tersebut merupakan kewenangan PDIP. Apalagi, Ganjar merupakan kader Partai berlambang banteng itu. Ia pun tidak berkomentar banyak, keputusan yang dibuat oleh PDIP.

“Itu tentu adalah kewenangan PDIP sendiri dan kita menghormati itu.” kata pria yang akrab disapa JK usai salat Ied di Masjid Istiqlal yang dikutip Holopis.com, Sabtu (22/4).

Sebelumnya, diberitakan Ketua Umum PDI Perjuangan resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan mereka usung di Pilpres 2024 mendatang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh Presiden Jokowi.

“Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP,” kata Megawati dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (21/4).

Usai pengumuman tersebut, Megawati lantas memakaikan peci berwarna hitam kepada Ganjar Pranowo yang memakai seragam PDI Perjuangan berwarna merah.

Dalam pengumuman tersebut diketahui dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Suap Dana PEN Muna, Eks Direktur Kemendagri Ardian Noervianto Dituntut 5 Tahun Penjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mochamad Ardian Noervianto dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan...

Korupsi Pengadaan 16 Unit Kapal Patroli Cepat di Ditjen Bea Cukai, KPK Periksa Dirut PT DTPS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan di Ditjen Bea Cukai terkait pengadaan 16 Unit Kapal Patroli Cepat di Ditjen Bea Cukai Tahun...

Soal Posisi Pas untuk Jokowi Usai Lengser, Mardiansyah : Momong Cucu

Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah menilai bahwa Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menjadi masyarakat sipil dan menghabiskan kehidupannya dengan keluarga pasca berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Apakah KPK Perlu Dibubarkan? Begini Kata Mardiansyah

Belakangan ini muncul desakan publik terkait pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seiring dengan trust atau kepercayaan publik atas kinerja lembaga antirasuah tersebut yang semakin tergerus.

Presiden Jokowi Diyakini Mampu Akhiri Masa Jabatan dengan Baik

Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah mengatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) sudah pasti mengakhiri jabatannya sebagai Presiden dengan sangat baik.

Firli Bahuri Disebut Jadi Awal Kehancuran KPK di Mata Publik

Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah mengatakan bahwa situasi KPK saat ini memang tengah menjadi dilematik di kalangan masyarakat, khususnya dalam urusan pemberantasan korupsi di Indonesia.

HOLOPIS FEEDS