Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca Jabar Bakal Diguyur Hujan di Hari Lebaran Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Sabtu (22/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jabar pada hari Lebaran ini umumnya bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Potensi hujan ringan hingga sedang itu diprediksi terjadi di hampir seluruh wilayah Sunda pada siang hingga malam ini. Sementara untuk cuaca pada pagi ini diprediksi BMKG bakal cerah berawan.

Dalam laman resminya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang dapat disertai kilat/petir, serta angin kencang pada siang hingga malam ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam,” tulis peringatan dini BMKG.

Cuaca tersebut diprediksi bakal melanda wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Majalengka, dan Kab Cianjur.

Kemudian Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran. Pada dini hari disebagian wilayah Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran.

Selain cuaca, BMKG juga menyajikan informasi prakiraan suhu udara di Jabar hari ini, yang akan berkisar antara 21 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 65 – 98 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru