Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Papua Imbau Masyarakat Tidak Gelar Salat Idul Fitri 1444H di Lapangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat muslim di Papua diimbau untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri 1444H, di lapangan terbuka khususnya yang tinggal di daerah yang rawan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri, untuk cegah terjadinya gangguan keamanan saat umat Islam melaksanakan salat Idul Fitri.

“Melalui kapolres-kapolres yang bertugas di daerah rawan sudah diimbau agar melaksanakan shalat Id di masjid atau ruangan tertutup,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (21/4).

Mathius merinci wilayah – wilayah yang disebut rawan keamanan seperti di Kabupaten Puncak Jaya, Puncak, Nduga, Intan Jaya, Yahukimo, dan Pegunungan Bintang.

“Di daerah itu memang terdapat beberapa kelompok bersenjata yang seringkali mengganggu masyarakat dan aparat keamanan,” ungkapnya.

Selain itu juga, masih ditakutkan akan adanya serangan dari KKB sehingga warga diimbau tak melaksanakan salat Id di lapangan.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang prajurit TNI Pratu Miftahul Arifin terkena tembakan KKB teroris hingga terjatuh ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru