BerandaNewsOlahragaMU Kalah Siapa yang Salah?

MU Kalah Siapa yang Salah?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) harus rela menelan pil pahit, kalah 3-0 tanpa balas kontra Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Hasil kekalahan tersebut membuat MU tersingkir dari Liga Europa, dengan agregat skor 2-5 dari Sevilla.

Diketahui bahwa, dua dari tiga gol Sevilla merupakan buah dari kesalahan pemain belakang MU, pertama karena Harry Maguire dan kedua karena David De Gea.

Gol pertama Sevilla yang dicetak Youssef En-Nesyri merupakan buntut kecerobohan Maguire dalam mengambil keputusan umpan di dalam kotak penaltinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Gol Sevilla kedua juga merupakan hasil dari kesalahan David De Gea karena salah dalam membuang bola.

Dengan begitu, empat gol Sevilla yang terjadi baik di leg pertama maupun leg kedua karena kesalahan dari pemain belakang MU.

Mengingat, sebelumnya pada leg pertama, Maguire dan Malacia melakukan gol bunuh diri yang membuat kedudukan skor berakhir imbang 2-2.

Meski secara nyata kesalahan memang dilakukan pemain belakang MU, namun Manajer The Red Devils, Erik ten Hag menyebut bahwa ini bukan lah kesalahan individu, namun seluruh tim.

“Jelas ketika kami melakukan kesalahan ini, sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus lebih baik, itulah permintaannya,” ucap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Jumat (21/4).

“Saya pikir kami kehilangan sedikit ketenangan kami dalam membangun, mereka melakukan tekanan tinggi, kami tidak melakukannya dengan baik, saya pikir kami membuat lebih banyak kesalahan daripada biasanya,” sambungnya.

“Saya pikir itu seluruh tim hari ini, kami tidak dapat mengejar kesalahan yang dilakukan rekan satu tim. Saya pikir setiap pemain sepak bola membuat kesalahan dalam permainan, tentu saja, kesalahan seperti ini, mereka langsung menghukum kami di level ini, jadi tentu saja, kami harus menghilangkannya,” tambahnya.

Ujian Manchester United tentu belum berakhir sampai di sini, The Red Devils akan melakoni laga kontra Brighton di Piala FA pekan ini.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Prabowo Subianto Puji Design Jersey Olimpiade Paris 2024

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri peluncuran jersey tim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Nusantara Garden The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan.

Scaloni : Messi Main Bagus kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Lionel Scaloni menilai bahwa, sejatinya Lionel Messi tampil baik saat membela Argentina kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024. Sebelumnya...

Arsenal Siap Sodorkan Gaji Gede Demi Datangkan Riccardo Calafiori

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Riccardo Calafiori, baik dari segi gaji maupun biaya transfer untuk Bologna. Dikutip Holopis.com dari...

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS