HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menjamin bahwa akan ada pemain dari Liga 2 untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Diketahui, Indra Sjafri kabarnya telah memilih 20 pemain untuk memperkuat Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, namun belum diumumkan ke muka publik siapa saja pemain-pemain yang diboyongnya.

“Sesuai road map, kami sudah menetapkan 20 pemain yang akan dibawa ke (red-SEA Games 2023) Kamboja, alhamdulillah dengan mengucap bismillah saya yakin yang kami pilih adalah yang terbaik, dan akan kami butuhkan,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (20/4).

Lanjutnya, Indra menyebut bahwa kriteria skuad Timnas U-22 Indonesia ada dari dua generasi, mulai dari pemain kelahiran tahun 2001 hingga pemain kelahiran tahun 2003.

“Jadi ini kombinasi dari kedua tim tersebut, kemudian kriteria pemain yang saya pilih adalah pemain yang secara reguler bermain di klub masing-masing dan itu yang jadi kriteria kami,” tambahnya.

Selain itu, Indra juga menegaskan bahwa ia menjamin akan melibatkan pemain dari Liga 2 di tubuh skuad Timnas U-22 Indonesia nantinya.

“Saya bisa menjamin bahwa kali ini ada 1-2 pemain dari Liga 2. Ini buat saya terkejut, kita sepakat ada pemain Liga 2 yang kita tetapkan,” katanya.

“Setelah saya reviw pemain Liga 2 ini memang rutin bermain di klubnya, jadi termasuk yang selalu tampil,” sambungnya.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 Kamboja sendiri akan berlangsung pada 5-17 Mei, namun terkhusus sepakbola bakal digelar lebih dulu yakni pada 29 April mendatang.

Sementara Timnas U-22 Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan tim tuan rumah Kamboja.