Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Haaland Gagal Eksekusi Penalti, It’s Ok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain bintang Manchester City, Erling Haaland kembali menjadi sorotan. Kali ini publik dikejutkan dengan kegagalannya dalam mengeksekusi penalti.

Diketahui, dalam pertandingannya melawan Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4), Manchester City seharusnya bisa menang dengan skor 2-1, sehingga lolos ke semifinal dengan agregat 5-1.

Namun, ambisi Manchester City untuk bisa menang dengan hasil tersebut gagal tercapai, karena Erling Haaland gagal mengeksekusi penalti dalam kesempatannya pada menit ke-37.

Gagalnya Erling Haaland mengeksekusi penalti tersebut kian menjadi buah bibir, sebab akhir-akhir ini beberapa pemain bintang gagal mencetak gol dari titik putih, seperti Mohamed Salah saat laga kontra Arsenal, hingga Bukayo Saka ketika membela The Gunners melawan West Ham di Liga Inggris.

Kendati begitu, Erling Haaland tetap menjadi kunci agresifitas lini depan Manchester City, dimana ia mampu membayar lunas hutangnya dengan torehan golnya pada menit 57 babak kedua.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun tetap mengacungi jempol kepada Erling Haaland.

“Erling Haaland adalah ancaman, kami tahu itu. Penalti itu menunjukkan kepribadian. Dia merindukan tapi itu tidak masalah karena ini adalah kompetisi,” ucap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Kamis (20/4).

“Semua orang bisa melakukan itu dalam situasi seperti ini. Dia akan belajar bagaimana melakukannya, bagaimana mengambil bola, menghilang, keluar dari situasi tersebut dan kemudian membuat proses, meletakkan bola ke bawah dan memukul penalti,” sambungnya.

Lanjutnya, Guardiola meyakini bahwa seiring dengan perkembangannya, Haaland akan belajar sedemikian rupa agar lebih percaya diri.

“Tapi dia berusia 22 tahun, baginya dia adalah mesin yang luar biasa. Dia ingin mencapai semifinal, tapi saya cukup yakin dia akan belajar di masa depan,” tambahnya.

“Lain kali dia akan berada di sana, dia akan lebih aman dan dia akan lebih percaya diri di masa depan untuk mengambil penalti,” pungkasnya.

Erling Haaland sendiri memang jadi tulang punggung Manchester City musim ini, ia sudah mencatatkan lebih dari 40 gol pada musim perdananya di semua kompetisi bersama The Citizens.

Maka dari itu, tak heran bahwa Haaland selalu jadi fokus perhatian, apa pun yang ia dapatkan di atas lapangan hijau, bisa menjadi buah bibir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru