HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim ini, usai menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 4-1. Manajer The Citizens, Pep Guardiola senang betul dengan prestasi skuadnya, karena pencapaian ini jadi yang ketiga untuk mereka secara beruntun.

Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions, setelah menang di leg kedua perempat final atas Bayern Munchen dengan skor 1-1, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di Allianz Arena, Manchester City cukup berhasil menahan gempuran ambisi Bayern terhadap misi comeback-nya.

Meski begitu, Guardiola tetap memberikan kredit untuk Bayern Munchen yang tampil ciamik di laga tersebut.

“Saya sangat senang selama tiga tahun berturut-turut berada di semifinal Liga Champions. Sejujurnya, hasil (red-agregat) 4-1 tidak menunjukkan apa yang sebenarnya ada di dua pertandingan dari sudut pandang saya,” ucap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Kamis (20/4).

“Saya tidak bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda mengetahui betapa bagusnya mereka, fisik dan ide Bayern Munich. Saya terkesan saat tinggal bersama mereka dan saya terkesan saat bermain melawan mereka,” sambungnya.

Lanjutnya, Guardiola mengungkapkan bahwa kunci kesuksesan melawan Bayern karena pertahanan timnya solid.

“Kami sangat solid karena kami bertahan dengan sangat baik di dalam kotak dan ini adalah area yang paling banyak kami tingkatkan dibandingkan musim sebelumnya,” ungkapnya.

“Kami mengendalikannya dengan lebih baik di babak kedua sejak menit pertama. Satu-satunya penyesalan adalah kami tidak memiliki urutan operan yang lebih banyak sehingga kami bisa menyelesaikannya lebih cepat,” tambahnya.

Manchester City pun akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions, dan laga nanti merupakan partai ulangan semifinal musim lalu.