Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizTips Bijak Gunakan Paylater untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran

Tips Bijak Gunakan Paylater untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh umat Muslim di seluruh dunia. Perayaan Idul Fitri ini biasanya diiringi dengan mudik ke kampung halaman, berkumpul dengan keluarga, dan saling bermaaf-maafan. Namun, perayaan Lebaran juga membutuhkan persiapan yang tidak sedikit biayanya.

Jika Sobat Holopis membutuhkan tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan Lebaran, maka paylater bisa menjadi solusi yang tepat. Namun, Sobat perlu menggunakan layanan ini dengan bijak agar tidak menambah beban keuangan di masa depan.

Berikut adalah beberapa tips bijak menggunakan paylater untuk memenuhi kebutuhan Lebaran yang dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagram resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :

Cek kebutuhanmu

Sebelum menggunakan layanan paylater, ada baiknya Sobat Holopis mengecek terlebih dahulu dana yang Sobat butuhkan. Gunakan paylater sesuai kebutuhan, sebab paylater adalah utang yang harus dilunasi.

Pahami perjanjian

Dalam menggunakan layanan paylater, Sobat Holopis harus memahami semua ketentuan dalam perjanjian, mulai dari cicilan, biaya tambahan, denda keterlambatan, dan kapan harus membayar.

Bandingkan beragam promo

Di Indonesia, banyak platform yang menyediakan layanan paylater dengan promo yang berbeda-beda. Jadi Sobat Holopis harus melakukan perbandingan promo-promo yang ada dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Sobat Holopis.

Bayar tagihan tepat waktu

Tips selanjutnya yakni Sobat Holopis harus melunasi tagihan paylater tepat waktu. Hal ini agar Sobat Holopis terhindar dari denda, serta menghindari adanya tagihan menumpuk yang justru menimbulkan potensi gagal bayar.

Jaga keamanan digital

Hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan layanan paylater adalah keamanan data digital. Jangan pernah meminjamkan akun paylater atau bahkan membagikan data penting Sobat Holopis kepada orang lain.

Waspada pinjol ilegal

Dalam menggunakan layanan paylater, Sobat Holopis harus berhati-hati terhadap pinjaman online ilegal yang menawarkan pinjaman cepat dan mudah tanpa syarat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).