Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Elon Musk Turunkan Harga Mobil Listrik Tesla, Takut Tidak Laku

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elon Musk berencana menerapkan diskon untuk mobil listrik Tesla, dengan tujuan bisa meningkatkan permintaan penjualannya. Diskon ini akan berlaku di beberapa negara Eropa, antara lain Jerman, Prancis. Kemudian di Singapura dan Israel.

Dikutip Holopis.com dari Carscoops, Selasa (18/4), diskon yang diberikan di Jerman sebesar 4,5 persen untuk Tesla Model 3. Sedangkan untuk Tesla Model Y, dapat potongan harga 9,8 persen.

Diskon tersebut, dihitung dari harga normal yang ditawarkan. Padahal, sebelumnya harga mobil listrik Tesla di Jerman sudah turun sekitar 17 persen pada Januari 2023.

Harga Tesla di beberapa negara dikabarkan juga sudah turun, seperti di Prancis Tesla Model 3 sekarang dibanderol mulai 49.436 USD atau setara Rp 735 juta, di mana pemerintah Prancis akan memberikan subsidi dengan angka bantuan sekitar 4.594 USD atau setara Rp 68,3 juta.

Lalu, Tesla di Singapura juga dikonfirmasi telah turun antara 4,3 persen dan 5 persen. Sedangkan di Israel, harga Tesla Model 3 entry level dikurangi hingga 25 persen.

Kebijakan penurunan harga mobil listrik Tesla ini, sudah dikonfirmasi oleh Elon Musk agar bisa memenuhi kebutuhan pasar.

“Misi kami buat mempercepat transisi ke energi terbarukan. Rencana induk kami telah menetapkan jalur yang jelas untuk mencapai misi tersebut: transformasi produk seri kecil yang hemat biaya menjadi kendaraan seri massal yang lebih murah,” tulis Tesla dalam sebuah pernyataan yang dikutip Holopis.com, Selasa (18/4).

Kebijakan yang dibuat Elon Musk ini, kemungkinan dibuat karena kompetitor mobil listrik mulai banyak bermunculan. Khususnya, produksi dari negara yang memang jadi rajanya otomotif yakni Jepang dan Korea Selatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru