Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizInvestasi Senilai USD2 Miliar Sudah Ngantre di Hannover Messe 2023

Investasi Senilai USD2 Miliar Sudah Ngantre di Hannover Messe 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sektor Industri Indonesia nampaknya menjadi daya pikat bagi para investor luar negeri. Hal itu tercermin dari capaian Indonesia di ajang Hannover Messe 2023.

Dalam ajang pameran industri bertaraf internasional itu, Indonesia berhasil mengantongi kontrak Business to Business (B2B) senilai USD2 miliar. Padahal ajang pameran di Jerman itu baru akan dibuka pada Senin (17/4).

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa ajang Hannover Messe itu merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk menggaet para investor kakap di Eropa.

Pasalnya, Indonesia merupakan satu-satunya negara di dunia yang tiga kali menerima amanat sebagai Official Partner Country Hannover Messe, dan dua kali menjadi partner country dalam tiga tahun berturut-turut.

“Hal ini tidak boleh disia-siakan, dan keberadaan sebagai negara mitra harus kita gunakan sebaik-baiknya,” kata Agus dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/4).

Agus menyapaikan, meskipun Hannover Messe 2023 belum dibuka secara resmi, namun per Jumat (14/4) lalu, sudah ada penandandatanganan kontrak B to B yamg nilainya terbilang fantastis, yakni USD2 Miliar.

Dia meyakini, investasi yang masuk ke Indonesia akan terus bertambah setelah Hannover Messe 2023 dibuka.

“Setelah HM 2023 dibuka pada 16 April 2023 nanti, terus menerus akan ada kerja sama investasi dari perusahaan-perusahaan yang masuk ke Indonesia,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.