Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Destinasi Mudik Rekomendasi Menparekraf, Dijamin Anti Mainstream

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, atau yang biasa dikenal dengan Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadi miliknya membagikan beberapa destinasi mudik anti mainstream yang dapat kamu kunjungi selama libur Lebaran 2023.

Jika biasanya mudik anda dan keluarga hanya menghabiskan waktu berkeliling ke destinasi wisata kampung halaman yang itu-itu saja. Kali ini mudik anda dapat dihabiskan sambil berkeliling ke berbagai masjid-masjid unik dan menarik seperti yang disarankan Sandiaga Uno.

Berikut ketahui 4 rekomendasi Masjid unik dan indah yang dapat anda kunjungi. Dengan mengunjungi Masjid buat mudik kamu berbeda dari biasanya, dijamin ini akan menjadi destinasi anti mainstream yang pernah kamu coba. Seperti yang dipantau Holopis.com melalui akun resmi @sandiuno, Senin (17/4).

1. Masjid Raya Baiturrahman
Tahukah sobat Holopis? Masjid yang direkomendasikan Menteri Parekraf Sandiaga Uno yang pertama ini merupakan saksi bisu kejadian tsunami Aceh tahun 2004 silam. Bagunan Masjid yang tetap kokoh berdiri hingga hari ini, memiliki kapasitas daya tampung lebih dari 24.000 jemaah.

Dengan perpaduan gaya arsitektur Mughal pada menara dan kubahnya, serta gaya Belanda pada gerbangnya serta 12 payung raksasa seperti Masjid Nabawi dengan pohon kurma di bagian tamannya dapat kamu temui di halaman Masjid.

Tentunya hal unik ini akan menjadikan Masjid Raya Baiturrahman sebagai salah satu destinasi menarik yang dapat kamu kunjungi ketika berkeliling bersama keluarga dikala mudik.

2. Masjid Agung Kesultanan Banten
Perlu diketahui, Masjid Agung Kesultanan Banten termasuk dalam list 5 Masjid tertua di Banten. Masjid ini dibagun sekitar abad ke-16, saat masa Sultan Maulana Hasanuddin memerintah.

Tak hanya itu, Masjid yang satu ini merupakan warisan Kesultanan Banten yang masih kokoh berdiri hingga sekarang, memiliki luas 1,3 hektar Masjid Kesultanan Agung dilengkapi payung hidrolik serta menara mercusuar dengan 82 anak tangga.

Adapun di komplek Masjid ini terdapat makam keturunan Kesultanan Banten yaitu Sultan Maulana Hasanuddin, Sultan Abu Nahr Abdul Qqhhar, dan Sultan Ageng Tirtayasa. Perlu dicoba, agar destinasi mudikmu berbeda dari yang lain.

3. Masjid Al-Aqsha Menara Kudus
Terlihat seperti candi, namun nyatanya ini merupakan bagunan Masjid yang berdiri sejak tahun 1549. Kerennya lagi, Masjid ini merupakan ikon religi Kabupaten Kudus.

Tak hanya itu, adanya makam Sunan kudus di sekitar kawasan Masjid menjadikan tempat ini tujuan yang cocok untuk berziarah.

Perlu diketahui, sejak berdirinya hingga saat ini Masjid indah ini jarang terlihat sepi karena jemaah selalu berdatangan.

4. Masjid Raya Sheikh Zayed
Bagunan Masjid cantik nan indah satu ini menyerupai Sheikh Zayed Grand Mosque yang berada di Abu Dhabi, namun ditambah dengan sedikit sentuhan motif batik kawung pada lantai Masjid.

Tahukah sobat Holopis, Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan pemberian presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan kepada Indonesia sebagai simbol persahabatan.

Jadikan bagunan religi megah satu ini sebagai destinasi mudik kamu dan keluarga, agar berbeda dari yang lain.

Tunggu apa lagi, itulah beberapa destinasi anti mainstream berupa Masjid yang sering dilewatkan banyak orang. Tentunya, agar mudik kamu berbeda dengan kebanyakan orang serta menambah nilai religi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru