Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca di Jabar Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebaran Wilayahnya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Senin (17/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jabar umumnya bakal cerah berawan hingga berawan pada pagi hari ini.

Lanjut pada siang hingga sore nanti, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi BMKG bakal mengguyur sejumlah wilayah di Jabar, yakni Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu.

Kemudian Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca pada malam hari nanti diprediksi BMKG umumnya bakal cerah berawan hingga berawan. Namun untuk wilayah wilayah Kab dan Kota Bekasi berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dalam rilisnya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu tertentu

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada rentang waktu antara siang hingga malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Potensi hujan ekstrem tersebut diprediksi BMKG terjadi di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu.

Kemudian Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Selain cuaca, BMKG juga menyajikan informasi prakiraan suhu udara di Jabar hari ini, yang akan berkisar antara 21 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 65 – 98 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru