Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Pilihan Lokasi Ngabuburit Ngehits di Kota Madiun

HOLOPIS.COM, MADIUN – Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi tempat nongkrong atau ngabuburit di Kota Madiun, mungkin anda bisa mencobanya di lokasi yang bernama bunderan Kota Madiun.

Lokasi yang berada persis di Utara Bunderan, atau sisi pojok antara jalan Taman Praja dengan jalan Panorama Raya itu biasanya mulai ramai dikunjungi para kawula muda sejak pukul 4 sore.

Pasalnya, di tempat tersebut sejak awal bulan Ramadan menyajikan hiburan dari sekelompok pemusik anak muda.

Namun, tenang saja karena para pemusik juga ‘menghidangkan’ lagu-lagu tembang kenangan yang seakan mampu membawa anda kembali ke masa lalu.

“Kehadiran kami menghibur warga yang ngabuburit disini sudah hari ke 15. Sebelumnya ada grup musik lain, yang punya peran sama seperti kami,” terang Dading, salah satu personel Event Organizer (EO) saat ditemui Holopis.com, Sabtu (15/4).

Dading menyebutkan, kehadirannya menghibur warga itu memang berdasarkan kerjasama dengan perusahaan romok untuk melakukan kegiatan sosial lewat musik. Penikmat musik, katanya, tidak dipungut bayaran, namun jika terdapat warga yang ‘nyawer’ tidak ditolaknya.

Sebelumnya juga, penampilan musik di tempat yang sama diisi oleh kelompok pemusik yang dikontrak perusahaan otomotif.

“Jadi, selama satu bulan sepanjang Ramadan masyarakat diharap tidak kehilangan momentum ngabuburitnya,” imbuhnya.

Dilanjutkan Dading, acara musik penghibur warga yang tengah menunggu berbuka itu diberi label ‘Menunggu Senja’.

Bukan tanpa alasan pelabelan tersebut lantaran disadari yang tengah berpuasa bukan saja anak muda, maka sejumlah lagu yang disuguhkan pun juga variatif, mengakomodir lagu kesukaan orang tua.

Sementara itu, jika masuk waktunya berbuka puasa, para pengunjung tidak perlu bersusah payah mencari menu berbuka. Lantaran, di sepanjang jalan itu tersedia banyak lapak yang menyediakan aneka rupa kue, makanan dan minuman.

Acara live musik itu, menurut Dading, berakhir menjelang masa berbuka puasa untuk memberi kesempatan publik berbuka dan akan ditutup total saat memasuki Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru