Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Asyik, Bansos Telur dan Daging Ayam Mulai Meluncur Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa telur dan daging ayam bagi keluarga berisiko stunting (KRS) pada hari ini, Sabtu (15/4).

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa pada tahap awal ini, pihaknya melalui PT Pos Indonesia menyalurkan bansos telur danm daging ayam kepada 78.000 KRS yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Jawa Barat.

“Hari ini penyaluran bantuan telur dan daging ayam sudah mulai didistribusikan ke kelompok sasaran yaitu keluarga berisiko stunting secara by name by address,” kata Arief dalam keterangan resminya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/4).

Nantinya, bansos yang masuk dalam program pengendalian stunting itu tak hanya didistribusikan ke empat provinsi tersebut, namun juga didistribusikan ke tiga provinsi lainnya, yakni Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat. Sehingga total ada 7 provinsi yang akan menerima bansos tersebut.

Adapun waktu pendistribusian dilakukan saat ini, mengingat momentum lebaran tinggal amenunggu waktu, dan masyarakat tentunya sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini diharapkan dapat menekan lonjakan inflasi di tengah naiknya permintaan bahan pangan menjelang lebaran,” ujarnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, bansos telur dan daging ayam ini akan disalurkan selama tiga bulan ke depan, yakni mulai April, Mei, dan Juni 2023.

Adapun penerima ditargetkan sebanyak 1,4 juta Keluarga Berisiko Stunting (KRS), yang masuk dalam daftar data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru