BerandaKesehatanSex EducationTerpaksa Onani Sob?, Ini Syarat yang Baik dan Benar

Terpaksa Onani Sob?, Ini Syarat yang Baik dan Benar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Onani menjadi salah satu cara menyalurkan birahi yang tak tersalurkan dengan melakukan hubungan badan.

Meski dianggap tabu, dari sisi kesehatan ternyata kegiatan onani terkadang dibutuhkan untuk mendukung metabolisme tubuh berjalan dengan lancar.

IKLANIN AJA

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda akan melakukan onani. Seperti jangan lakukan onani di tempat yang sempit dan kotor, seperti toilet rumah atau WC umum.

Hal tersebut karena tempat ini berpotensi menjadi sarang bakteri dan virus pembawa penyakit.

Aktivitas seksual ini sangat pribadi sehingga usahakan Anda melakukannya di tempat yang tidak diketahui oleh orang lain.

Langkah selanjutnya adalah usahakan membuat suasana di sekitar Anda senyaman mungkin, salah satunya dengan mematikan lampu dan memutar musik yang santai.

Kemudian siapkan tisu atau kain bersih dan lembut yang bisa digunakan bila perlu, misalnya untuk membersihkan air mani yang keluar saat ejakulasi. Jangan memakai sembarang benda di sekitar Anda, terutama benda kotor atau yang membahayakan penis.

Pastikan juga tangan Anda dalam keadaan bersih untuk menjaga kebersihan area kelamin. Lakukan secara perlahan dimulai dengan sentuhan dan gesekan yang berulang-ulang secara kasar dapat mengakibatkan nyeri, memar, dan luka pada alat kelamin.

Hindari onani dalam posisi telungkup atau membengkokkan paksa penis yang ereksi. Risiko cedera penis, salah satunya patah atau fraktur, bisa Anda alami akibat cara onani yang terlalu kasar.

Lakukanlah dengan posisi yang paling nyaman dan aman untuk diri Anda. Cobalah bergonta-ganti posisi agar tidak bosan, misalnya dengan berbaring lalu duduk setelahnya.

Hindari membawa orang lain saat Anda onani. Perlu diketahui, onani yang melibatkan orang lain atau pasangan berisiko menularkan penyakit kelamin. Hal ini bisa terjadi bila ada kontak langsung dengan pengidap penyakit kelamin atau tercampurnya cairan sperma dari satu orang ke yang lainnya.

Setelah aktivitas seksual ini selesai, segeralah mandi untuk membersihkan keringat atau sisa air mani yang masih menempel pada tubuh Anda.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dieksplorasi.

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS