Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Google Umumkan Timeline Pembaruan Android 14

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Android 14 Beta 1 resmi dibuka Google, yang tersedia untuk beberapa perangkat Pixel. Seperti Pixel 4a (5G), Pixel 5, Pixel 5a, Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 6a, Pixel 7, dan Pixel 7 Pro.

Namun perlu dicatat, sistem operasi ini masih belum stabil yang mengakibatkan beberapa dampak, seperti ada aplikasi yang tidak berfungsi, daya tahan baterai yang bermasalah, dan lain sebagainya.

Bagi anggota program Android 13 QPR3 Beta, bisa pindahkan keanggotaannya ke Android 14 Beta 1 tanpa harus melakukan wipe data pada perangkat android. Tapi, saat Android 14 Beta versi selanjutnya tetap harus menghapus semua data dari perangkat androidnya.

Berikut ini cara bergabung di program Android 14 Beta :

1 Buka alamat google.com/android/beta
2. Pilih “View your eligible devices”
3. Pilih Opt in di bawah foto perangkat Pixel yang kompatibel
4. Masuk ke pengaturan HP, Settings > System > System update
5. Beberapa fitur menarik yang ada di Android 14 antara lain adalah predictive back gesture, yang akan menampilkan pratinjau tampilan setelah melakukan gesture untuk melakukan back di HP.

Untuk timeline pembaruan Android 14, Google telah memulainya sejak Februari 2023 ini akan berjalan hingga Maret, dengan rilis beta pada bulan April yang akan berjalan hingga Juli.

Sementara itu rilis publik terakhir untuk AOSP dan OEM, direncanakan pertengahan tahun ini, yaitu sekitar bulan Agustus.

Berikut ini timeline pembaruan Android 14 :

1. Februari – Pratinjau Pengembang 1. Pembuatan baseline awal berfokus pada umpan balik pengembang, dengan fitur baru, API, dan perubahan perilaku.

2. Maret – Pratinjau Pengembang 2. Pembaruan tambahan dengan fitur tambahan, API, dan perubahan perilaku.

3. April – Beta 1. Rilis kualitas beta awal, pembaruan over-the-air untuk pengadopsi awal yang mendaftar di Android Beta.

4. Mei – Beta 2. Rilis kualitas Beta tambahan

5. Juni.- Beta 3. Pencapaian Stabilitas Platform Pertama, termasuk API dan perilaku final. Penerbitan Play juga terbuka.

6. Juli – Beta 4. Build hampir final untuk pengujian akhir.

7. Agustus – Android 14 ke AOSP dan ekosistem.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru