Dubes AS Sebut Kedelai AS Bisa Dijadikan Tempe Sehat, Apa Manfaatnya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Sung Kim mengatakan bahwa kerja sama agrikultur antara Indonesia dan negeri Paman Sam tersebut diharapkan bisa semakin erat di masa yang akan datang. Hal tersebut bisa semakin diwujudkan dengan kedelai asal AS yang bisa dijadikan tempe favorit masyarakat Indonesia.

“Amerika sudah menjadi partner argikultur yang sangat penting untuk Indonesia. Bahkan ada keledai Amerika Serikat berkualitas yang bisa dijadikan tempe sehat,” kata Sung Kim kepada Holopis.com di American Center, Pacific Place, Jum’at (14/4).

Sung Kim mengatakan, Amerika Serikat akan terus mengeksplorasi hubungan perdagangan dengan Indonesia, terutama di bidang Agrikultur.

Bahan utama tempe yaitu kacang kedelai, memang merupakan jenis makanan yang sehat dan memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh.

Selain dijadikan tempe untuk masyarakat Indonesia, kacang kedelai bisa menjadi pengganti susu bagi yang alergi susu sapi.

Agar lebih semangat mengonsumsi kacang keledai, ini dia manfaat kesehatan kacang kedelai untuk tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kacang kedelai adalah sumber kalsium, protein, serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Tentu saja kandungan ini bermanfaat untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tulang serta gigi. Jika dikonsumsi rutin, maka kacang kedelai bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

Menurunkan Kolesterol

Kacang kedelai juga bisa mengurangi kadar koleserol jahat (LDL) di tubuh, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Ini karena kacang kedelai mengandung serat dan lemak sehat yang tinggi. Kandungan itu bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.

Meringankan Gejala Menopause

Saat mengalami menopause biasanya seorang wanita berusia 45-55 tahun mengalami pusing, vagina kering, sulit tidur, dll. Dengan kandungan di kacang kedelai yaitu fitonutrien, gejala-gejala tersebut dapat dikurangi secara alami.

Mengurangi Risiko Kanker

Kacang kedelai juga bisa mengurangi risiko kanker. Kandungan fitonutrien dan antioksidan isoflavone dalam kedelai bisa mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat.

Tuh, Sobat Holopis manfaat kesehatan makan kacang kedelai? Jadi semangat minum susu kedelai atau tempe Gak nih?

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Kenang Faisal Basri Sosok Ekonom yang Kritis

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas meninggalnya ekonom senior Faisal Basri.

Bukan Private Jet, Paus Fransiskus Gunakan Garuda Indonesia Menuju Papua Nugini

Pimpinan Tertinggi Gereja Katholik Dunia Paus Fransiskus hari ini akan melanjutkan kunjungannya ke sejumlah negara di Asia.

Jokowi Mulai Berpamitan ke Masyarakat Jelang Purna Tugas

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku dirinya telah mulai berpamitan kepada masyarakat Indonesia jelang berakhirnya masa jabatannya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler