BerandaNewsEkobizBansos Telur dan Daging Ayam Meluncur Mulai Besok

Bansos Telur dan Daging Ayam Meluncur Mulai Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pangan Nasional (Bapanas) memberikan kabar gembira bagi masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) yang terdiri dari telur dan ayam mulai Sabtu (15/4) besok.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa dalam penyaluran tahap awal ini, jumlah penerima manfaat mencapai 58.000 keluarga.

“Dari Sabtu besok mungkin sampai lebaran mungkin baru 58.000. Besok nanti mungkin di Jawa,” jelas Arief dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (14/4).

Dia menuturkan, bahwa total penerima bansos ini yakni 1,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Penerbit Iklan Google Adsense

Arief juga menjelaskan, program ini menargetkan untuk keluarga rentan stunting (KRS) di mana datanya akan berdasarkan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Tak hanya di Pulau Jawa, Bansos telur dan daging ayam ini juga tengah dipersiapkan untuk disalurkan ke Papua, Papua Barat, hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lebih lanjut, Arief menuturkan, bahwa penyaluran bansos ini dilakukan langsung oleh Holding BUMN Pangan, ID Food, dimana masing-masing KPM akan menerima 1 pack berisi 10 butir telur ayam dan daging ayam ukuran 1 kilogram.

“Kalau beras tugas bulog, ini tugas ID Food. Karena ayam dan telur ada di ID Food,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS