Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cek Wilayah Jabar yang Diprediksi BMKG Turun Hujan Hari Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Kamis (13/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jabar pada pagi ini umumnya bakal cerah hingga cerah berawan.

Meski begitu, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah pesisir Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Pangandaran, Kab Bekasi, Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab dan Kota Cirebon.

Kemudian pada siang hingga sore nanti, potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon.

Di waktu yang sama, hujan sedang juga diprediksi BMKG bakal terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi

Pun dengan kondisi cuaca pada malamnya, BMKG juga memprediksi hujan sedang hingga lebat bakal melanda sebagian wilayah Jabar, yakni wilayah Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Kemudian potensi hujan ringan hingga sedang pada malam hari juga di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor.

Dalam rilisnya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu tertentu

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada rentang waktu antara siang hingga malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Kondisi tersebut diprediksi BMKG terjadi di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

Selain cuaca, BMKG juga menyajikan informasi prakiraan suhu udara di Jabar hari ini, yang akan berkisar antara 21 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 65 – 98 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru