Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

YouTube Premium Punya 5 Fitur Baru yang Beda dari Versi Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – YouTube Premium mendapat tambahan fitur baru, yang bisa menjadi pembeda dari YouTube yang tidak berlangganan. Seperti, adanya sistem queuing (antrean) di handphone dan tablet.

Sistem tersebut sebelumnya sudah ada di situs web YouTube yang bisa diakses pengguna komputer, namun untuk di aplikasi handphone hanya bisa di akses pengguna YouTube Premium.

Fitir ini berfungsi untuk, membuat antrean video untuk diputar, menambahkan yang baru ke dalamnya, dan mengubah posisi untuk yang sudah ada. Pengguna YouTube Premium, bisa buat urutan video yang bisa diputar otomatis. Sehingga, tidak perlu mencari video baru setelah video sebelumnya telah habis ditonton.

Kemudian ada fitur Meet Live Sharing di perangkat Android, yang bisa untuk sesi Google Meet di mana semua peserta, terlepas dari apakah mereka pengguna Premium atau gratis, dapat menonton video YouTube bersama. Untuk pengguna FaceTime di iOS akan diaktifkan beberapa minggu ke depan melalui SharePlay.

Selanjutnya, ada fitur yang punya kemampuan untuk melanjutkan video YouTube pada titik waktu terakhir pengguna tonton, bahkan jika beralih antar perangkat. Ini sekarang aktif di Android, iOS, dan Web.

Ada juga fitur unduhan cerdas, sekarang menambahkan video yang direkomendasikan langsung ke library pengguna, siap untuk dilihat secara offline. Ini akan membantu jika pengguna lupa mengunduh beberapa video untuk disaksikan saat penerbangan misalnya.

Fitur terakhir yang akan datang dalam beberapa minggu mendatang, untuk anggota Premium, YouTube di iOS akan menghadirkan versi kecepatan bit yang disempurnakan untuk video beresolusi HD 1080p.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru