Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Ja’far : Tidak Semua Keturunan Nabi Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer sekaligus dai muda, Habib Husein Ja’far Al Hadar memberikan penjelasan bahwa tidak semua keturunan Nabi baik. Kata dia, nasab seseorang tidak bisa menjadikan seseorang otomatis mulia.

“Anaknya Nabi Nuh aja keluar dari jalannya Nabi Nuh. Akhirnya tenggelam kan, disuruh naik ke perahu nggak mau. Dikira ada sekoci kan nggak ada, akhirnya dia kafir dari ajarannya Nabi Nuh,” kata Habib Ja’far dalam sebuah video yang dikutip Holopis.com, Rabu (12/4).

Jika melihat dari salah satu fakta sejarah Islam itu, Habib yang juga founder Yayasan Pemuda Tersesat tersebut menegaskan bahwa tidak ada jaminan bahwa semua keturunan Nabi pasti orang baik.

“Jadi enggak ada jaminan,” tegasnya.

Seorang keturunan Nabi akan menjadi orang yang sangat mulia dan terhormat ketika ia bisa menjalankan hidup dengan kualitas ilmu dan akhlak yang mulia pula.

“Seorang yang tinggi nasabnya tapi tidak diikuti dengan ketinggian kelakuan dan perkataan baiknya, maka nasabnya itu nggak bisa mengangkat kemuliaan dirinya,” jelasnya.

Kemudian, ia juga menuturkan bahwa seorang keturunan Nabi seharusnya memiliki tanggung jawab moral yang lebih besar untuk menjaga nama baik orang tua dan para leluhurnya. Sebab, status sebagai Habib misalnya, adalah privilege yang melekat pada diri seorang keturunan Rasulullah. Sayangnya, privilege itu berkaitan erat pula dengan ilmu dan akhlak individu itu.

“Tapi kalau nasabnya baik tapi kelakuannya jelek, justru itu memperburuk dia,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru