Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Jatim Diguyur Hujan Hari Ini, Simak Sebarannya

HOLOPIS.COM, JUANDA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menyajikan informasi mengenai prakiraan cuaca di Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa (11/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jatim pada hari ini umumnya berawan hingga cerah berawan.

Namun BMKG tetap mewanti-wanti masyarakat untuk tetap waspada akan potensi hujan yang bisa terjadi kapan saja, meskipun hanya berlangsung sesaat.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore dan dini hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun potensi hujan sedang hingga lebat itu diprediksi BMKG terjadi pada siang hingga sore hari ini di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Selanjutnya pada malamnya, cuaca ekstrem tersebut diprakirakan terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Ngawi, Pacitan, Situbondo, Pamekasan dan Sampang.

Kemudian pada dini hari keesokan harinya, BMKG memprediksi cuaca ekstrem tersebut bakal melanda wilayah Pacitan, Kab. Blitar dan Banyuwangi.

Selain mengenai cuaca, BMKG juga turut membagikan prakiraan suhu udara dan kelembapan udara, serta arah pergerakan angin di Jatim hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jatim, BMKG memprediksi akan berkisar antara 19 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 60 – 100 persen.

Kemudian untuk pergerakan angin di Jatim pada hari ini, lebih dominan dari Barat Daya ke arah Selatan, dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru