HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match Liverpool vs Arsenal berakhir imbang 2-2.

Bermain di Stadion Anfield, Minggu (9/4), kedua tim, baik Arsenal maupun tim tuan rumah Liverpool tampil sangat superior sejak awal laga.

Tiga gol tercipta di babak pertama, dua gol untuk Arsenal melalui Gabriel Martinelli di menit 8 dan Gabriel Jesus di menit 28, satu gol lainnya untuk Liverpool di menit 42.

Pada babak kedua, intensitas serangan Liverpool begitu menakutkan, hingga membuat Arsenal merapatkan barisan pertahanannya.

Mohamed Salah sempat mendapat hadiah penalti, namun eksekusinya gagal menjebol gawang Arsenal.

Serangan intensif kembali dilancarkan Liverpool, beberapa cobaan terus dilakukan, namun belum berhasil berbuah gol.

Boom! di 5 menit akhir laga, Liverpool sukses menyamakan kedudukan skor melalui Roberto Firmino, tepatnya di menit 87.

Stadion Anfield pun bergemuruh sampai akhir laga, ada peluang emas yang hampir membuat Liverpool berbalik unggul, namun harus dipatahkan Ramsdale.

Kredit untuk Aaron Ramsdale, yang mampu menyelamatkan gawang Arsenal dari peluang-peluang berbahaya dari Liverpool.

Alhasil, kedudukan skor berakhir 2-2, dan nampaknya hasil ini pantas untuk Arsenal, setidaknya mereka terhindar dari kekalahan.

Kini, perebutan puncak klasemen akan semakin sengit. Arsenal sendiri masih bertahan di posisi teratas dengan mengemas 73 poin.

Namun defisit jarak poin dengan Manchester City semakin dekat, tinggal 6 poin saja, terlebih lagi The Citizens punya tabungan satu laga lebih banyak ketimbang The Gunners.