Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca di Kota Besar Hujan di Siang Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), memperkirakan potensi hujan ringan hingga lebat di sejumlah kota besar Indonesia terjadi pada Senin 10 April 2023 siang dan malam hari.

Dikutip Holopis.com dari situs resmi BMKG, Senin (10/4) cuaca pada siang hari di Kota Serang, DKI Jakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, dan Palangka Raya diprakirakan turun hujan ringan di siang hari.

Lalu, Kota Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Makassar, dan Padang juga berpeluang turun hujan ringan. Hujan sedang di siang hari, berpeluang turun di Kota Yogyakarta dan Palembang pada siang hari.

Sementara Kota Denpasar, Banjarmasin, dan Kupang, diprakirakan menghadapi hujan lebat disertai petir.

Masih di siang hari, cuaca di Kota Bengkulu, Bandung, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Kendari, diprakirakan berawan pada siang hari, dan cuaca Kota Banda Aceh, Gorontalo, Tarakan, Pekanbaru, Manado, serta Medan cerah berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Bandung, Palangka Raya, Makassar, dan Medan. Sementara itu, Kota Kupang, diprakirakan menghadapi hujan lebat disertai petir pada malam hari.

Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Kendari, Manado, dan Padang diprakirakan berawan pada malam hari.

Cuaca Kota Banda Aceh, DKI Jakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Palembang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru