HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum BADKO HMI Jabodetbeka Banten, Fadli Rumakefing menyampaikan rasa senang mendapatkan kabar bahwa Anas Urbaningrum akan menghirup udara bebas.

“Kami harus jujur mengungkapkannya bahwa hati, jiwa dan raga kami dipenuhi dengan energi kebahagiaan dan optimisme sang mentor telah kembali,” kata Fadli kepada Holopis.com, Jumat (7/4).

Ia ingin agar Anas bisa kembali aktif menjadi mentor para kader saat ini. Sebab, ada nilai lebih yang patut dipandang dari sosok Ketua Umum PB HMI Periode 1997-1999 itu.

“Kami sangat merindukan beliau untuk hadir membersamai kami, berdiskusi tentang Ke-HMI-an dan Ke-Indonesiaan sebagai kader umat dan bangsa,” ujarnya.

Sepanjang sepak terjang Anas di HMI, Fadli melihat bahwa banyak sekali ilmu yang harus dipetik dari sosok seniornya itu.

“Beliau adalah inspirasi bagi kami kader-kader HMI yang selalu mendambakan sosok beliau sebagai senior, mentor dan panutan dalam organisasi,” tuturnya.

Fadli menambahkan, bahwa di dalam proses menapaki kehidupan fase demi fase mulai dengan menjadi aktivis mahasiswa, organisatoris dan intelektualis.

“Anas Urbaningrum dengan keteguhan prinsip dan kematangan emosionalnya dalam menghadapi badai kehidupan telah menjadi inspirasi untuk kami adik-adiknya di Himpunan Mahasiswa Islam,” lanjut dia.

Oleh sebab itu, ia berharap Anas bisa kembali merangkul kader-kader HMI dan menata organisasi hijau hitam itu, sehingga bisa kembali bersatu.

“Anas Urbaningrum Kembali ke Rumah, kalimat ini telihat sederhana hanya kembali ke rumah. Tapi dari rumah lah kita memulai semuanya mengumpulkan yang berserakan serta menata dan membangun kembali rumah. Meninggalkan pengasingan untuk kembali membangun rumah,” pungkasnya.