Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Kesehatan Sedunia, Tubuh Bugar untuk Semua Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tanggal 7 April merupakan Hari Kesehatan Sedunia atau World Health Day. Pada tahun 2023, Hari Kesehatan Dunia merayakan anniversary yang ke-75.

Hari ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan, menjaga dunia tetap aman, dan membantu mereka yang membutuhkan.

Sebelum merayakan ulang tahun ke 75, bagaimana sejarah singkat Hari Kesehatan Dunia?

Sejarah Hari Kesehatan Sedunia

Hari Kesehatan Sedunia sudah diamati sejak tahun 1950, dan memperingati lahirnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak 1948. Sejak saat itu, berbagai kegiatan diatur oleh WHO demi menjaga dan memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan dunia.

Hari ini diiharapkan menjadi pengingat pemerintah, organisasi, dan seluruh individual di dunia untuk memprioritaskan dan berinvestasi terhadap kesehatan di seluruh dunia.

Selain memperingati untuk membantu sesama, Hari Kesehatan Dunia juga mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan sendiri dengan menjalankan kebiasaan-kebiasaan kesehatanm dan langsung mencari pertolongan medis jika memang dibutuhkan.

Dalam rangka anniversary ke 75, ini akan menjadi kesempatan untuk melihat kembali bagaimana sejarah perkembangan kualitas kesehatan publik dalam 7 dekade terakhir ini.

Tak hanya melihat kembali, peringatan ini juga diharapkan menjadi pelajaran dan motivasi untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan pada hari ini, dan esok.

Tema Hari Kesehatan Sedunia 2023

Tahun ini, Hari Kesehatan Dunia memiliki Tema Kesehatan untuk Semua. Diharapkan tidak ada lagi tingkatan atau perbedaan pelayanan kesehatan di seluruh dunia, karena memiliki tubuh yang sehat adalah hak yang sama kepada seluruh manusia di dunia tak peduli warga negara, warna kulit, dan agama.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru