HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal yang tengah berjuang mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris, kembali bakal dihadapkan dengan ujian besar, dimana The Gunners akan melawan Liverpool, Minggu (9/4) nanti.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield itu pun bukan lagi membicarakan mengenai kedalaman skuad, namun lebih kepada mental.

Mental juara Arsenal akan diuji, dan mental Liverpool yang sedang berjuang lari dari keterpurukan pun demikian.

Seperti diketahui bahwa, Arsenal kini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 72 poin.

Unggul 8 poin dari rival terdekatnya, yakni Manchester City di posisi kedua dengan mengoleksi 64 poin, namun The Citizens punya satu tabungan laga.

Dua kondisi yang berbeda disematkan kepada Arsenal dan Liverpool, dimana The Gunners tengah dalam puncak performanya, sedangkan The Reds belum menang lagi dalam 4 laga terakhirnya secara beruntun.

Dengan begitu, laga super big match tersebut sejatinya jadi pertandingan yang sangat penting untuk kedua tim menentukan langkah selanjutnya di Liga Inggris.

Pengamat sepak bola ternama yang juga sekaligus mantan pemain, Paul Merson kemudian membuat prediksi gila secara dini.

Paul memprediksi bahwa Arsenal akan meraih titel gelar juara jika mampu menang atas Liverpool, namun sebaliknya, apabila The Gunners kalah, maka kehancuran akan tiba, dan bakal semakin jauh mengakhiri puasa gelar.

Mengingat, Liverpool sendiri sudah mempersiapkan matang-matang kedalaman skuadnya, dimana sebelumnya The Reds menyimpan hampir setengah pemain andalannya saat melawan Chelsea hanya untuk berhadapan dengan Arsenal.

“Pertandingan ini mengkhawatirkan Arsenal. Liverpool tidak memainkan Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Andy Robertson atau Trent Alexander Arnold melawan Chelsea. Jurgen Klopp bisa menyelamatkan para pemain ini untuk Arsenal. Saya akan terkejut jika mereka tidak memainkan game ini,” ucap Paul, seperti dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Jumat (7/4).

“Sepertinya pertandingan Arsenal di kandang lebih penting bagi Jurgen Klopp, dan itu akan membuat sya khawatir sebagai penggemar Arsenal,” sambungnya.

“Jika Arsenal memenangkan pertandingan ini, saya pikir mereka akan memenangkan trofi Liga Inggris. Mereka masih memiliki pertandingan melawan tim Newcastle yang luar biasa, tetapi Arsenal tidak perlu mengalahkan mereka apabila sudah bisa mengalahkan Liverpool,” tambahnya.

“Jika mereka (red-Liverpool) memeanngkan pertandingan ini, mereka harus mengalami kehancuran besar untuk kalah dalam perburuan gelar,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, Paul juga turut mengingatkan bahwa Liverpool sempat pesta gol ke gawang MU dengan skor 7-0, dan itu membuatnya khawatir.

“Belum lama ini Liverpool menghancurkan Manchester United di kandang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Arsenal, dan kemenangan di sini akan menyegel gelar Liga Inggris untuk saya,” pungkasnya.