Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Real Madrid Tantang Osasuna di Final Copa del Rey, Simak Peta Kekuatannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid akan berhadapan dengan Osasuna di babak final Copa del Rey musim ini, usai sukses melewati sengitnya babak semifinal.

Real Madrid sendiri berhasil memastikan satu tiket babak final, setelah mampu menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-1.

Pada pertandingan leg kedua mereka, Kamis (6/4) di Camp Nou, Real Madrid tampil superior sukses mengandaskan perlawanan Barcelona, dengan skor 4-0 tanpa balas.

Sementara Osasuna melaju ke final Copa del Rey usai menang agregat 2-1 atas Athletico Bilbao, dimana pada leg kedua mereka pada Rabu (5/4), pertandingan berakhir imbang 1-1.

Real Madrid dan Osasuna pun kemudian dipertemukan di babak final Copa del Rey musim ini.

Tentu, secara hitung-hitungan statistik peta kekuatan kedua tim, Real Madrid jauh lebih diunggulkan untuk bisa juara Copa del Rey.

Real Madrid tak hanya unggul dari segi kualitas pemain, namun juga unggul dari sisi sejarah. Mengingat, Los Blancos terakhir kali juara Copa del Rey, terukir pada musim 2013/2014 lalu.

Ketika itu, Real Madrid mampu menjuarai Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Ada pun pencapaian Real Madrid di Copa del Rey di waktu terdekat, yakni saat Los Blancos lolos ke semifinal pada musim 2018/2019, namun kalah atas Barcelona dengan agregat 4-1.

Maka dari itu, Copa del Rey musim 2022/2023 ini jadi peluang Real Madrid untuk mengakhiri puasa gelar.

Peluang menang pun besar selain daripada faktor sejarah dan kedalaman skuad, dimana Los Blancos nampaknya sulit dikalahkan Osasuna dalam 10 pertemuan terakhirnya di Liga Spanyol.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim. Real Madrid mampu mendulang kemenangan sebanyak 7x, dan 3 diantaranya berakhir imbang.

Sementara pertemuan terakhir kedua tim di Copa del Rey terjadi pada 2014 lalu, dimana Real Madrid menang baik tandang maupun kandang dengan masing-masingnya 2-0 tanpa balas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru