HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid sukses mengandaskan perlawanan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, dengan skor 4-0 tanpa balas di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Dalam pertandingannya di Camp Nou, Kamis (6/4), kedua tim, baik Barcelona selaku tuan rumah maupun tim tamu Real Madrid, tampil terbuka satu sama lain.

Meski Barcelona sedikit mendominasi jalannya pertandingan, namun Real Madrid dinilai sangat berhasil meredam agresifitas serangan yang ditampilkan Blaugrana.

Pertandingan berjalan sengit di babak pertama, berbagai peluang berhasil kedua tim ciptakan, namun tak ada gol yang tercipta.

Gol perdana pada laga tersebut akhirnya lahir di menit 45+1 untuk Real Madrid melalui pemain andalannya, Vinicius Junior. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Los Blancos.

Pada babak kedua, efektifitas punggawa Real Madrid begitu luar biasa. Terbukti, dua gol cepat dalam kurun waktu 10 menit mampu mereka ciptakan.

Sang bintang, Karim Benzema sukses menjebol gawang Barcelona pada menit 50 dan menit 58 melalui titik putih.

Nyali dari para pemain Barcelona sebenarnya masih ada meski telah tertinggal 0-3 dari Real Madrid, namun peluang-peluang yang mereka ciptakan begitu mentah tak merubah keadaan.

Akhirnya, Karim Benzema pun mencatatkan hattrick pada menit 80, usai sukses memanfaatkan assist dari Vinicius Junior.

Alhasil, Real Madrid lolos ke final Copa del Rey, berkat keunggulan agregat 4-1 atas Barcelona.

Real Madrid pun dijadwalkan bakal menghadapi Osasuna di final Copa del Rey nanti, dimana Osasuna sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di semifinal.