Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Puluhan Tahun Bersahabat, Prabowo Subianto Yakin Yusril Bakal Beri Dukungan di 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa optimis Partai Bulan Bintang (PBB) bakal bergabung di koalisi besar.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto usai bertemu dengan ketua umum PBB, Yusril Ihza Mahendra di Kertanegara. Prabowo menegaskan dirinya sudah kenal bertahun-tahun dengan Yusril.

“Sebenarnya kita sudah sahabat lama, saya sudah kenal profesor Yusril kurang lebih 40 tahun ya Pak, jadi pasang surut,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/4).

Prabowo bahkan sempat berkelakar bahwa Yusril pasti bakal memberikan dukungan terhadap dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau PBB kali ini tidak dukung saya kebangetan,” kelakar Prabowo yang disambut gelak tawa.

Meskipun begitu, mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa asas kekeluargaan bakal diutamakan apabila nantinya koalisi besar resmi terbentuk bersama dengan PBB di dalamnya.

“Kita sudah sepakat bahwa sebagaimana dengan kawan-kawan politik kita, keyakinan saya dan saya sudah sampaikan hendaknya politik kita itu politik di antara keluarga besar. Jadi demokrasi kita harus bercirikan kekeluargaan,” tegasnya.

Kekeluargaan yang dimaksud adalah tidak adanya politik saling menghina dan menjatuhkan, melainkan saling mengingatkan demi kemajuan bangsa.

“Saya kira itu keyakinan saya, bahwa proses demokrasi ini sangat penting. Kita perlu untuk saling mengoreksi, saling mengingatkan tapi kita dalam rangka dan suasana kekeluargaan,” tuturnya.

“Jangan ada saling menghujat, saling mengejek. Hal-hal negatif itu tidak pantas dan tidak cocok untuk budaya Indonesia,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru