Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahasiswa Ngamuk, Demo Seharian Tapi Dicuekin DPR

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah mahasiswa yang ikut melakukan aksi unjuk rasa tolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi Undang-Undang masih bertahan di depan gedung DPR.

Dari atas mobil komando, mahasiswa menyatakan rasa kecewanya tak ditemui oleh satu orang pun anggota DPR RI. Padahal sudah seharian melakukan demonstrasi di depan gedung anggota dewan itu.

“Kami masih akan bertahan di sini karena DPR tak mendengarkan kita, tak menemui kita di sini,” kata salah satu orator seperti dikutip Holopis.com, Kamis (6/4).

Mereka menyatakan rasa kecewanya atas sikap DPR RI dan pemerintah yang meloloskan regulasi tersebut, yakni Undang-undang (UU) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan elemen Mahasiswa sejak pukul 15.00 WIB. Tidak hanya Mahasiswa, ada juga buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) juga ikut terlibat di dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Usai shalat Maghrib dan berbuka puasa, sebagian Mahasiswa tampak sudah meninggalkan lokasi aksi dan menuju ke arah titik kumpul mereka, yakni di depan TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam melakukan aksinya, massa juga melakukan vandalisme di tembok gerbang masuk utama DPR RI sekaligus membakar ban bekas.

Tidak hanya itu saja, Mahasiswa pun melemparkan beberapa ekor tikus yang mereka bawa sendiri ke dalam area dalam halaman depan gedung DPR.

Hingga berita ini diturunkan, pukul 19.53 WIB, sebagian massa masih bertahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru