HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gedung DPR akan kembali di demo oleh beberapa elemen mahasiswa dan buruh, pada Kamis 6 April 2023. Untuk mengamankan jalannya aksi, pihak Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.100 personil.

“Sementara ada 2.100 personil kita siapkan khusus di DPR aja,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Kombes Pol Komarudin kepada awak media yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengimbau para peserta demo untuk mematuhi aturan yang berlaku dengan tetap menjaga ketertiban. Selain itu, koordinator aksi juga diingatkan untuk tetap menjaga barisannya agar tidak dimasuki penyusup.

“Silahkan bagi kelompok ataupun elemen yang akan menyampaikan inspirasinya silahkan sampaikan inspirasi secara tertib, pada tempat yang sudah disiapkan, tanpa harus mengganggu aktivitas masyarakat,” kata Komarudin.

“Harus bertanggung jawab terhadap anggota kelompok yang dipimpinnya, harus memastikan, harus terbebas dari kelompok-kelompok ataupun penyusup yang memang selalu dijadikan kambing hitam berakhirnya unjuk rasa tidak tertib, dengan alasan katanya ada provokator,” sambungnya.

Sebagai informasi, aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa dari beberapa universitas bersama dengan elemen buruh terkait dengan penolakan terhadap Perppu Cipta Kerja yang sudah disahkan menjadi Undang-Undang oleh DPR.

Sebelumnya, aksi serupa juga sudah pernah dilakukan di gedung DPR. Namun, karena aspirasi yang disampaikan tidak digubris oleh DPR akhirnya mereka kembali melakukan aksi demo di depan DPR.