HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal kabarnya akan kembali berburu di bursa transfer musim panas mendatang, dan gelandang milik Eintracht Frankfurt yakni Djibril Sow, diklaim jadi bidikan Mikel Arteta untuk memperkuat area tengah permainannya.

Arsenal yang kini tengah berlomba meraih gelar juara Liga Inggris, berkeinginan betul memperkuat lini tengahnya sebagai pelapis andal Granit Xhaka dan Thomas Partey.

Meski Arsenal sudah memiliki Jorginho dan Mohamed Elneny, namun dua pemain senior itu dirasa belum cukup. Terlebih lagi Elneny kerap bolak balik ke ruang rawat karena cedera.

Dikutip Holopis.com dari Bild, Kamis (6/4), Arsenal lantas jadi salah satu tim yang mengawasi Sow yang kontraknya akan habis pada Juni 2024 nanti.

Arsenal harus berebut dengan Newcastle dan Nottingham Forest untuk mendapatkan tandatangan Sow dari Frankfurt.

Frankfurt pemilik Sow saat ini, diklaim juga sudah mematok harga sekitar 15 juta Euro dan dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan klub yang ada di Liga Inggris, Prancis dan Italia.

Peluang untuk mendapatkan Sow pun terbuka lebar bagi Arsenal. Di sisi lain Sow dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya bersama Frankfurt.

Di sisi lainnya juga, Sow merupakan penggemar berat Granit Xhaka, karena merupakan seniornya di Timnas Swiss

Bahkan pemain berusia 26 tahun itu sempat bilang kalo dia menganggap Xhaka sebagai panutannya.

“Yang terpenting, Xhaka adalah panutan sebagai kepribadian, sebagai pemimpin. Dia membawa kehadiran ke lapangan yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” ucap Sow tahun lalu.

Sow pernah satu klub dengan Xhaka saat memperkuat Borussia Monchengladbach, hingga akhirnya Xhaka merumput bersama Arsenal tahun 2016 lalu.

Sow juga mengatakan ia ingin mengikuti jejaknya ke Liga Inggris.

“Liga Inggris adalah liga yang paling menarik menurut saya. Para pemain terbaik bersaing di sana. Saya selalu bermimpi bermain di Liga Inggris,” katanya.

Lantas, jika ini benar, maka bukan tidak mungkin bahwa Arsenal akan kehadiran pemain baru di lini tengah permainannya.