HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kisah cinta Dilan akan dilanjutkan ke layar lebar dan kembali menyapa para penggemar. Cerita dari karya Pidi Baiq ini akan melanjutkan film sesuai dengan novelnya. Setelah Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan, kita akan menyaksikan Ancika 1995.

Namun ada yang berbeda dari Ancika 1995, sosok Dilan tak lagi diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, dan akan digantikan oleh Arbani Yasiz.

Menggantikan sosok Iqbaal sebagai karakter yang ikonik tersebut tentu saja menjadi beban tersendiri untuk Arbani.

Namun, Arbani mengaku bahwa ia tidak terganggu dengan perbandingan yang dilakukan netizen antara Iqbaal dan darinya. Melainkan, Arbani menganggap bahwa niatnya adalah untuk berkarya.

“Nggak mengganggu (dibanding-bandingkan) sih. Karena balik lagi, di sini niatnya kita mau berkarya,” kata Arbani dalam jumpa pers kepada Holopis.com (2/4).

Demi memberikan penampilan yang maksimal, Arbani mengaku bertanya-tanya tentang bagaimana kehidupan di tahun 90an kepada sang penulis novel, Pidi Baiq.

Arbani sampai bertanya detail mengenai bagaimana menelepon masih menggunakan koin dan nomor yang masih ditarik-tarik.

Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan
Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan [Foto: Ist]

“Saya ngorol sama Ayah (Pidi Baiq), seperti apa dulu kalau nelepon masih pakai koin yang bisa ditarik, naik angkot berapa perak,” katanya.

Film Ancika 1995 ini disutradari oleh Benni Setiawan, dan dibintangi oleh Arbani Yasiz, Azizi Shafaa Asadel, Yeyen Lidya, Kenes Andari, Irgi Fahrezi, dll.

Wah, jadi nggak sabar pengen nonton nih.

@iaastrophilee_

jaket kebangsaan sudah melekat pda keduanya #ancika #dilan1990 #iqbaal #romanpicisan #arbaniyasiz #CapCut

♬ suara asli – yya – yya