HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua KPU Hasyim Asyari tidak banyak berkomentar atas putusan yang telah diberikan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Usai mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, Hasyim tidak memberikan komentar apapun mengenai hubungannya dengan Hasnaeni si ‘Wanita Emas’.

“Saya jalan dulu ya. Terima kasih,” singkat Hasyim dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (3/4).

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU atau Komisi Pemilihan Umum, Hasyim Asyari mendapat peringatan keras terakhir oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena terbukti melanggar etik.

Dalam sidang putusan yang digelar DKPP hari ini, Hasyim dinyatakan bersalah karena terbukti melakukan pertemuan dan perjalanan bersama Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni alias Wanita Emas.

“Menjatuhkan sanksi peringatan keras terakhir kepada teradu Hasyim Asy’ari selaku Ketua merangkap Anggota KPU RI, terhitung sejak putusan ini dibacakan,” ujar Ketua DKPP, Heddy Lugito

Adapun sanksi terhadap Hasyim itu termuat dalam putusan dengan Nomor perkara 35-PKE-DKPP/II/2023 dan Perkara Nomor 39-PKE-DKPP/II/2023.

Dalam putusannya, DKPP menilai pertemuan antara Hasyim dan Hasnaeni berpotensi menimbulkan konflik kepentingan, meskipun dilakukan di luar kedinasan.