HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akhirnya mengungkap percakapan atau chat mesra antara Ketua KPU RI, Hasyim Asyari dengan Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni alias Wanita Emas.

Percakapan yang terbilang tak biasa antara keduanya itu diungkap oleh Anggota DKPP, Dewi Ratna Pettalolo dalam sidang putusan yang berlangsung hari Senin tadi.

“Teradu (Hasyim) aktif berkomunikasi melalui percakapan WhatsApp dengan pengadu II (Hasnaeni) yang keduanya intensif berbagi kabar setiap hari di luar kepentingan kepemiluan,” kata Dewi dalam persidangan, sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (3/4).

Adapun isi percakapan antara Hasyim dan Hasnaeni tersebut adalah sebagai berikut :

“Bersama KPU kita bahagia, bersama Ketua KPU saya bahagia.”

“Udah jalan ini menujumu.”

“Hati-hati, selalu jaga diri dan jaga kesehatan selalu.”

“Kabari kalau mau terbang dan sudah landing.”

“Nanti malam dirimu keluar bawa mobil sendiri, jemput aku, kita jalan berdua, ziarah keliling Jakarta.”

Chat mesra melalui aplikasi pesan instan WhatsApp tersebut, sekaligus membuktikan bahwa keduanya memiliki hubungan spesial, di luar urusan pemilu.

“Percakapan antara teradu dan pengadu II, menunjukkan adanya kedekatan secara pribadi dan bukan percakapan antara Ketua KPU dan Ketua Partai Politik yang berkaitan dengan kepentingan kepemiliuan,” ujar Dewi.

Meski begitu, tuduhan yang menyebut Hasyim melakukan pelecehan seksual terhadap Hasnaeni, dengan Perkara Nomor 39-PKE-DKPP/II/2023 tidak terbukti.