Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizJelang Lebaran, Mendag Ingatkan Pengusaha dan Pedagang Tak Main Curang

Jelang Lebaran, Mendag Ingatkan Pengusaha dan Pedagang Tak Main Curang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas mewanti-wanti para pengusaha ataupun pedagang untuk tidak berlaku curang, seperti menimbun atau menaikkan harga secara berlebihan bahan pokok menjelang Lebaran.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya di Satuan Tugas atau Satgas Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak akan segan-segan untuk menindak tegas para pengusaha ataupun pedagang yang berlaku curang tersebut.

“Ya kami sudah ada satuan tugas langsung. Langsung diplang, barangnya diambil. Jadi jangan main-main ini, Ini bulan puasa,” tegas Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (1/4).

Zulhas pun mengakui, bahwa terkait kenaikan harga sejumlah komoditas sudah terjadi di beberapa pasar tradisional. Namun ia memastikan stoknya masih mencukupi.

Untuk-itu, Zulhas mengingatkan kepada pengusaha dan pedagang tidak menimbun pangan yang dapat membuat harga di pasaran melonjak.

“Oleh karena itu kita minta betul pada pengusaha, pedagang jangan main-main. Ini oke, tetapi kalau berlebihan awas kita ada satgas,” katanya.

Zulhas pun mempersilahkan para pengusaha dan pedagang untuk menaikkan harga barang-barang dagangannya, namun dengan kenaikan yang dapat ditolerir.

“Ini bulan puasa untuk kepentingan masyarakat banyak mari kita jaga bareng-bareng, ambil untung tetapi wajar,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.