Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

VIRAL : Klasemen Liga Takjil 2023, Siapa Teratas?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Takjil merupakan menu santapan yang menjadi buruan banyak orang sebagai menu berbuka puasa. Dari sekian banyak takjil, tentu ada menu takjil yang menjadi favorit bagi sebagian orang.

Bermula dari hal itu, muncul sebuah video klasemen Liga Takjil 2023 yang viral di media sosial, dimana isinya adalah deretan menu takjil yang memliki tingkatan banyak dipilih untuk teman buka puasa.

Sebagaimana dilihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @nyinyiran.jowo, lontong dan gorengan masih menjadi menu terfavorit yang membawanya ke puncak klasemen Liga Takjil 2023.

Namun, kedudukannya terancam oleh keberadaan es buah yang kini berada di posisi kedua klasemen Liga Takjil.

“Lontong dan gorengan kini berada di posisi teratas yang selalu dikawal ketat oleh es buah,” kata komentator dalam video yang dikutip Holopis.com, Jumat (31/3).

Sementara itu, posisi ketiga diisi es kelapa muda. Keberadaan es kelapa muda membuat es campur yang mulanya berada di posisi ketiga harus tergeser ke posisi keempat.

Adapun es timun suri yang hanya hadir saat momen ramadan bertengger di posisi kelima. Namun posisi es timun suri tegolong tak aman, sebab kolak yang kini berada di urutan keenam berusaha merengsek masuk ke posisi kelima.

“Cendol siap-siap curi peluang, sementara kurma tetap berada di bangku cadangan karena memang mereka jual terlalu mahal,” kata komentator.

Kemudian onde-onde masih berada di zona kritis karena jarang diminati masyarakat sebagai sajian berbuka puasa. Lalu untuk kue cucur, roti bakar dan surabi harus tersisih karena rasa mereka yang dinilai terlalu masih.

Terdapat pula rujak cuka dan asinan yang kini telah didiskualifikasi oleh Persatuan Takjil Seluruh Indonesia, karena keberadaan mereka sebagai menu takjil justru membuat diare.

“Semua pengamat memprediksi, di akhir kompetisi ketupat sayur dan opor akan bertengger di posisi teratas,” pungkas komentator.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru