Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPelaporan SPT Tahunan Meningkat, Sri Mulyani Janji Jaga Kepercayaan Publik

Pelaporan SPT Tahunan Meningkat, Sri Mulyani Janji Jaga Kepercayaan Publik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa sampai dengan 31 Maret 2023, pihaknya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menerima total 12,01 juta SPT Tahunan.

Jumlah SPT tersebut, terangnya, terdiri dari 11,68 juta SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi dan 333 ribu SPT Wajib Pajak Badan.

“Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Untuk Orang Pribadi tumbuh sebesar 2,88% yoy, sementara Badan tumbuh 12,76% yoy,” terang Sri Mulyani sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram pribadinya @smindrawati, Sabtu (1/4).

Atas hal tersebut, Bendahara Negara itu kemudian menyampaikan terima kasih kepada seluruh wajib kepatuhannya terkait perpajakan. Karena menurutnya, pajak terbukti melindungi masyarakat, terutama kelompok miskin dan rentan dari guncangan global yang terjadi saat ini.

Sri Mulyani menuturkan, bahwa manfaat pajak yang dibayarkan oleh para wajib pajak hadir dalam berbagai kebutuhan sehari-hari yang mungkin sering tak disadari, mulai dari subsidi energi, juga berbagai bantuan sosial sepeti BLT, sembako, bantuan pangan.

“Dengan #UangKita, kita telah meningkatkan kualitas SDM Indonesia,” kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Indonesia itu juga mengatakan, bahwa pajak bisa membiayai vaksinasi covid-19 yang membuat penanganan pandemi Covid-19 sangat baik, sehingga dapat kembali melakukan aktivitas secara normal.

Dia pun menegaskan, bahwa pajak yang dibayarkan oleh para wajib pajak telah terbukti berkontribusi dalam pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, ia berjanji untuk senantiasa menjaga kepercayaan publik yang kini tergerus oleh masalah-masalah yang menimpa Kemenkeu belakangan ini.

“Pajak Anda telah dan akan terus membangun Indonesia. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang Anda berikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.