Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Begini Kondisi Cuaca di Jabar Hari Ini Menurut BMKG

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Sabtu (1/4).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jabar secara umum bakal cerah berawan hingga berawan, namun masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Sukabumi dan Kab Cianjur

Kemudian pada siang dan sore nanti, terdapat potensi Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kota Banjar..

Selanjutnya pada malamnya, BMKG memprediksi adanya potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi dan Kab Karawang.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jabar pada hari ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Cuaca ekstrem tersebut diprediksi bakal melanda wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Cianjur,

Kemudian Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Sementara untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini diprediksi BMKG berkisar antara 21 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru