Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bayern Terlalu Dini Pecat Nagelsmann!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen pekan lalu resmi memecat pelatih utamanya, Julian Nagelsmann. Legenda Die Roten, Philipp Lahm menyampaikan bahwa keputusan klub terlalu dini, seluruh pelatih butuh waktu bersama timnya.

Diketahui, keputusan pemecatan Nagelsmann tersebut sudah bulat, meski Nagelsmann masih berpeluang meraih treble trophy musim ini.

Ada pun alasan Bayern Munchen memecat Nagelsmann, disinyalir karena performa tim yang tiba-tiba menurun dengan hanya menang 13 laga sepanjang musim ini.

Selain itu, isu-isu lain mengenai alasan dipecatnya Nagelsmann juga merabak di muka publik, seperti hal nya perseteruan dengan Sadio Mane hingga tidak harmonisnya ketika dalam ruang ganti.

“Bagi saya ini mengejutkan karena hanya 18 sampai 20 bulan lalu Bayern Munchen mengontraknya dengan durasi lima tahun,” ucap Lahm, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Sabtu (1/4).

“Mereka percaya kepada dia, dia seorang pelatih muda yang menjanjikan. Namun, Bayern Munchen selalu memiliki keputusan yang tegas karena mereka ingin juara dan akan langsung ditindak tegas jika ada sesuatu yang keliru dengan klub,” sambungnya.

“Tidak mudah bagi saya berbicara tentang pekerjaan yang dia lakukan, dari luar. Namun, waktunya terlalu singkat, saya kira begitu. bagi seorang pelatih untuk mengembangkan sesuatu di klub, itu terlalu singkat,” tambahnya.

Lanjutnya, Lahm menuturkan bahwa setiap pelatih membutuhkan waktu untuk berkembang bersama klubnya.

“Pelatih-pelatih papan atas tentu butuh waktu. Jika saya melihat pada Pep dan Klopp di Liverpool. dia butuh waktu sampai lebih dari 10, 12, hingga 15 bulan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Bayern Munchen mendatangkan Julian Nagelsmann 2 tahun lalu dengan harga fantastis yakni 25 juta Euro dari RB Leipzig.

Harga beli Bayern Munchen untuk Nagelsmann itu pun disinyalir jadi pembelian pelatih termahal di dunia.

Kini, Bayern Munchen pun memiliki pelatih baru, yakni Thomas Tuchel.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Perempat Final China Open 2024 : Ginting Keok, Jojo hingga Fikri/Daniel ke Semifinal

Tuntas sudah seluruh pertandingan perempat final China Open 2024, dimana dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya sukses memeluk kemenangan. Simak hasil selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru