HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal, Mikel Arteta membeberkan bagaimana kondisi terbaru bek andalannya, William Saliba.

Diketahui, William Saliba sudah absen sebelum Arsenal menghadapi Crystal Palace di pekan ke-28 Liga Inggris 19 Maret lalu 2023 lalu.

William Saliba juga harus merelakan slotnya di Timnas Prancis pada Kualifikasi Euro 2024 kepada pemain lain karena cederanya.

William Saliba pun diketahui mengalami cedera serius pada bagian punggungnya. Meski begitu, Arteta menyampaikan bahwa bek tangguh Timnas Prancis tersebut mengalami kemajuan kondisi saat ini.

“Dia mengalami kemajuan. Dia masih memiliki beberapa ketidaknyamanan di punggungnya. Kami mencoba untuk mengaturnya dengan cara terbaik, tapi sayangnya, dia tidak akan fit untuk permainannya. Kami mencoba, dia mencoba melakukan segalanya untuk merasa lebih baik dan kembali berlatih, tetapi belum,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (1/4).

“Cedera punggung agak rumit dengan perkembangannya dan beban yang Anda berikan di area tertentu, tetapi dia sangat positif tentang hal itu. Staf medis positif tentang hal itu. Mari kita dorong sedikit setiap hari dan lihat bagaimana dia bisa mengatasinya, dan bagaimana rasa sakit itu berkembang juga. Dia jelas sangat ingin kembali bersama tim,” sambungnya.

Dengan begitu, William Saliba dipastikan absen bela Arsenal melawan Leeds United di pekan ke-29 Liga Inggris, Sabtu (1/4) malam nanti.

Sebagai informasi, cederanya William Saliba pun menambah kekhawatiran Arteta terkhusus untuk lini belakang permainannya.

Sebab, sebelum Saliba, Tomiyasu juga harus mengalami cedera serius dan dipastikan absen hingga akhir musim.

Kendati demikian, Arteta masih ada opsi untuk lini belakangnya, antara memainkan Rob Holding atau Kiwior.