HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat sudah resmi tak beroperasi mulai Jumat (31/3) kemarin.

Sejumlah alat kesehatan (alkes), tempat tidur dan lain sebagainya pun siap dihibahkan hingga dipinjamkan ke rumah sakit agar bisa digunakan dengan baik.

Dalam hal ini, Kapuskes TNI, Mayjen dr Guntoro menyampaikan bahwa selain alat kesehatan, ada juga yang akan dihibarkan seperti komputer hingga AC.

“Beberapa dihibahkan. Ada peralatan ICU, termasuk tempat tidur, dan peralatan pendukung lainnya seperti alat tulis, AC, Komputer dan lainnya. Nanti kita atur dan data,” ucapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (1/4).

“Sudah kita list dan kita cari informasinya, asal-usulnya dari siapa. Sumbangan dari mana, apakah ini milik pemerintah atau swasta. Itu nanti kita atur agar kita kembalikan kalau memang kita pinjam,” sambungnya.

Kemudian, untuk peralatan kesehatan ICU yang sebelumnya digunakan untuk pasien Covid-19 akan dihibahkan ke sejumlah rumah sakit agar bisa digunakan dan dirawat dengan baik.

“Kalau alat medis yang seharusnya mereka alat yang bisa ditempatkan di rumah sakit akan kita hibahkan ke rumah sakit. Seperti alat ICU kan tidak mungkin di simpan disini terlantar begitu saja nanti akan rusak,” pungkasnya.