HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alex Rins akan menggunakan sasis motor baru, saat melakoni balapan di seri MotoGP Argentina 2023. Sasis baru motor pembalap LCR Honda ini, sama seperti yang dipakai Marc Marquez.

Kesempatan ini didapatkan Rins, karena Marquez dipastikan absen saat MotoGP Argentina 2023. Sehingga, ia bisa menjajal sasis yang berada di motor Marquez.

“Saya memiliki suku cadang baru untuk balapan ini, karena Marc tidak ada di sini. Honda mengizinkan saya menggunakan sasis yang berbeda, yang dia pakai,” kata Rins dikutip Holopis.com dari Crash, Sabtu (1/4).

Seperti diketahui, LCR Honda merupakan tim satelit yang tidak punya kesempatan untuk mengembangkan motor balap sebagus yang dipakai oleh tim pabrikan.

Rins bisa pakai kesempatan ini, untuk perbaiki apa yang dicapai saat balapan di seri MotoGP Portugal 2023.

“Mari kita lihat karena kita tidak punya banyak waktu untuk mencoba. Dan ramalan cuaca tidak bagus,” sambungnya.

Saat itu, mantan pembalap Suzuki ini mengakhiri sprint race di MotoGP Portugal dengan berada di posisi ke-13. Sementara saat balapan utama, kompatriot Marquez ini finis di posisi ke-10.

“Kurang lebih apa yang akan kami lakukan dengan memiliki satu motor seperti Portimao dan satu motor seperti dengan (sasis) baru. Dan kami akan melompat dari satu motor ke motor lain saat tes karena pada hari Jumat ada kesempatan langsung ke Q2. Jadi semuanya sangat ketat,” pungkasnya.